Menjelang Libur, Yuk Catet List 10 Tempat Wisata Bali yang Wajib Dikunjungi!

by -275 views
tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi

Siapa sih yang tidak kenal dengan surga wisata eksotis seperti Bali? Bahkan seluruh mata dunia pun turut mengagumi keindahan pulau dewata ini. Wilayah Indonesia yang terletak di timur Jawa ini selalu menawarkan berbagai tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi. Tentu karena Bali sudah populer akan keindahan pantainya serta memiliki segudang budaya, wawasan, dan kesenian berestetik tinggi.

Buat kamu yang berencana ke Bali, maka segera persiapkan rencanamu mau kemana saja destinasi yang akan dikunjungi. Yuk cek terus listnya!

1. Pantai Dreamland


Memang sesuai dengan namanya, emang merupakan pantai impian karena memiliki pesona yang memukau. Tentu karena pantai ini sangat asri dengan hamparan pasir putih nan lembut yang disambut oleh ombak lautan jernih dan biru. Buat kamu si pecinta peselancar bisa banget mampir ke pantai ini karena ombaknya yang besar sehingga cocok untuk berselancar. Pantai ini rekomen banget sebagai salah satu tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi.

Jelajahi Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai

2. Arung Jeram Sungai Telaga Waja


Tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi kedua adalah Arum Jeram Sungai Telaga Waja nih! Cocok banget buat kamu yang haus akan adrenalin. Kalo mau bermain kesini, usahakan harus istirahat yang cukup karena bakal menguras tenaga banget. Bayangkan aja kamu akan mengarungi sungai nan deras lalu dilanjutkan dengan loncat pada sebuah pintu air. Sesudahnya kamu akan dapet bonus nguras tenaga lagi dengan tracking naik gunung, mantep kan?

3. Ladang Bunga Marigold, Taman Gemitir


Wah ini sih wajib banget karena belum banyak yang tahu potensi destinasi disini. Soalnya tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi karena kekeceannya ini rupanya adalah ladang sayuran biasa punya masyarakat sekitar. Namun, karena lokasinya indah banget, hal ini menarik para wisatawan untuk berkunjung kemari. Disana kamu bisa menikmati pemandangan taman bunga marigold nan cantik!

4. Pura Lempuyang

tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi
Kamu pernah lihat gak? Hasil jepretan fotografi berupa pura yang yang serasa berada di langit? Nah lokasinya rupanya di Pura Lempuyang ini! Dengan memadukan antara kebudayaan pura dengan mother of nature membuatnya menjadi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi. Dibalik megahnya pura dihiasi oleh gunung nan kokoh serta panorama langit yang memanjakan mata.

5. Tirta Gangga


Duh rasakan liburan ala-ala permaisuri kerajaan di Tirta Gangga ini. Dengan berkunjung ke kolam batu berhiaskan ikan mas yang cantik dan dikelilingi air mancur. Pokoknya rekomen banget sih kesini, soalnya indah banget! Pas banget buat pose kece.

6. Sharma Springs Bamboo


Nih lagi penat setelah kegiatan rutin sehari-hari? Harus banget sih ke tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi banget seperti Sharma Springs Bamboo ini. Segarkan dan jernihkan pikiranmu dengan pesona sungai ayung berhiaskan hutan nan asri.

7. Infinity Pool One Eighty


Gimana sih rasanya berenang di infinity pool sambil menikmati sensasi melayang diatas 150 meter dari Samudera Hindia. Wah gila sih! Kamu bisa mendapatkan fasilitas istimewa ini di sebuah bar dan restoran, The Edges Villa, Uluwatu.

8. Puri Santrian Bar


Bisa banget sih nikmatin nongkrong super kece dan classy di sebuah gazebo yang terapung di tengah laut sambil menikmati minum-minum

9. Pura Luhur Uluwatu


Bisa dibilang tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi ini emang paling legend dan selalu menarik perhatian mata dunia. Destinasi ini sebetulnya merupakan pura pemujaan umat Hindu di Bali yang pelaksanaannya dilakukan di ujung tebing pinggir samudera. Pertunjukan yang paling ditunggu-tunggu adalah Tari Kecak yang menceritakan kisah cinta Rama dan Shinta yang selalu diselenggarakan setiap matahari terbenam.

Jelajahi Tempat Wisata Bali Lainnya

10. Tirta Empul


Buat lu yang banyak dosa, hehe bercanda. Maksudnya adalah ingin merasakan nuansa spiritual berupa pemandian di “mata air suci” maka bisa mengunjungi Tirta Empul. Tempat suci ini memiliki mata air yang merupakan sumber air bagi pemandian yang ada di seluruh kompleks. Tentu akan nada aturan tertentu yang harus dipatuhi, jadi kamu bisa tanyakan dulu ke pemandu yang berjaga di sekitar tempat ini.